Analisis Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif di December Coffee Gading Serpong

Authors

  • Jennifer Ayu Widyaningrum Universitas Bunda Mulia
  • Roozana Maria Ritonga Universitas Bunda Mulia

DOI:

https://doi.org/10.59784/glosains.v4i2.420

Keywords:

store atmosphere; perilaku pembelian impulsif; pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh store atmosphere terhadap perilaku pembelian impulsif di December Coffee Gading Serpong dengan rumusan masalah seberapa besarnya pengaruh store atmosphere terhadap perilaku pembelian impulsif. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS 25. Teknik ngumpulan data dengan menyebarkan kusioner kepada wisatawan yang pernah mengunjungi December Coffee dengan jumlah 100 responden. Untuk hasil yang didapat dari penelitian ini menunjukan bahwa nilai dari store atmosphere 8.030 yang di buktikan dari nilai konstanta sebesar 8.030, sedangkan store atmosphere mendapatkan nilai sebesar 1.053, apabila nilai dari store atmosphere sama dengan 0 sehingga dapat dikatakan bahwa arah pengaruh variable store atmosphere (X) terhadap perilaku pembelian impulsif (Y) adalah positif yang di buktikan dengan analisis linier sederhana. variabel store atmosphere (X) secara simultan berpengaruh sebesar 94% terhadap perilaku pembelian impulsif (Y). Sedangkan sisa sebesar 6% dipengaruhi oleh variabel lain

Downloads

Published

2023-07-28