Analisis Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif di December Coffee Gading Serpong
DOI:
https://doi.org/10.59784/glosains.v4i2.420Keywords:
store atmosphere; perilaku pembelian impulsif; pelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh store atmosphere terhadap perilaku pembelian impulsif di December Coffee Gading Serpong dengan rumusan masalah seberapa besarnya pengaruh store atmosphere terhadap perilaku pembelian impulsif. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS 25. Teknik ngumpulan data dengan menyebarkan kusioner kepada wisatawan yang pernah mengunjungi December Coffee dengan jumlah 100 responden. Untuk hasil yang didapat dari penelitian ini menunjukan bahwa nilai dari store atmosphere 8.030 yang di buktikan dari nilai konstanta sebesar 8.030, sedangkan store atmosphere mendapatkan nilai sebesar 1.053, apabila nilai dari store atmosphere sama dengan 0 sehingga dapat dikatakan bahwa arah pengaruh variable store atmosphere (X) terhadap perilaku pembelian impulsif (Y) adalah positif yang di buktikan dengan analisis linier sederhana. variabel store atmosphere (X) secara simultan berpengaruh sebesar 94% terhadap perilaku pembelian impulsif (Y). Sedangkan sisa sebesar 6% dipengaruhi oleh variabel lain
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.