Analisis Pengaruh Customer Experience Terhadap Revisit Intention di Tian Jing Lou Restaurant Hotel Intercontinental Bandung Dago Pakar
DOI:
https://doi.org/10.59784/glosains.v4i2.419Keywords:
Customer Experience; Revisit Intention; RestaurantAbstract
Restoran adalah fasilitas yang terbuka untuk umum dan berusaha menawarkan kenyamanan kepada para tamu serta pengalaman bersantap yang positif. Keberhasilan sebuah restoran didukung oleh kualitas pengalaman pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengalaman pelanggan Restoran Tian Jing Lou mempengaruhi niat pengunjung untuk kembali. SPSS 25 digunakan untuk mengolah data dalam metodologi penelitian kuantitatif. Untuk penelitian ini, digunakan data primer dan sekunder, data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner online, dan observasi langsung. Data sekunder dikumpulkan dari buku, jurnal, dan Direct Tian Jing Lou Restaurant. 100 orang dijadikan sampel penelitian. Metode analisis menggunakan analisis regresi langsung. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa dengan tingkat signifikansi 0,000 0,05, variabel Uji-T Customer Experience berpengaruh secara parsial terhadap Revisit Intention. Statistik tersebut menunjukkan adanya pengaruh sebesar 45,4% pada uji koefisien determinasi, sedangkan sisanya sebesar 54,6% dapat dijelaskan oleh pengaruh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.