Analisis Pengaruh Customer Experience Terhadap Revisit Intention di Tian Jing Lou Restaurant Hotel Intercontinental Bandung Dago Pakar

Authors

  • Vincent Vincent Universitas Bunda Mulia

DOI:

https://doi.org/10.59784/glosains.v4i2.419

Keywords:

Customer Experience; Revisit Intention; Restaurant

Abstract

Restoran adalah fasilitas yang terbuka untuk umum dan berusaha menawarkan kenyamanan kepada para tamu serta pengalaman bersantap yang positif. Keberhasilan sebuah restoran didukung oleh kualitas pengalaman pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengalaman pelanggan Restoran Tian Jing Lou mempengaruhi niat pengunjung untuk kembali. SPSS 25 digunakan untuk mengolah data dalam metodologi penelitian kuantitatif. Untuk penelitian ini, digunakan data primer dan sekunder, data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner online, dan observasi langsung. Data sekunder dikumpulkan dari buku, jurnal, dan Direct Tian Jing Lou Restaurant. 100 orang dijadikan sampel penelitian. Metode analisis menggunakan analisis regresi langsung. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa dengan tingkat signifikansi 0,000 0,05, variabel Uji-T Customer Experience berpengaruh secara parsial terhadap Revisit Intention. Statistik tersebut menunjukkan adanya pengaruh sebesar 45,4% pada uji koefisien determinasi, sedangkan sisanya sebesar 54,6% dapat dijelaskan oleh pengaruh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Downloads

Published

2023-07-28