Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Siswa
DOI:
https://doi.org/10.59784/glosains.v1i2.25Keywords:
kompotensi, guru, Pembelajaran, Kelas XI, SMK Korpri Kota BekasiAbstract
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap pelaksanaan evaluasi pembelajaran siswa/i di SMK Korpri Kota Bekasi kelas XI Akuntansi. Jenis penelitian ini mengunakan metode kuantitatif assosiatif, dengan mengunakan penelitan asosiasi korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah serluruh siswa/I kelas XI di SMK Korpri Kota Bekasi. Teknik pengabilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah total sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data mengunakan analisis rergresi linear sederhana dengan alat bantuan sofwer yaitu dengan program SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjuk bahwa uji signifikansi koefisien korelasi (r xy) = 0,283 dan Fhit (f change) =12,647 dengan p-value =0,001< 0,05. Hal ini HO ditolak. Koefisien korelasi X danY adalah berarti atau signifikan. Dari hasil analisis didapat kompotensi pedagogik guru berpengaruh terhadap pelaksanaan evaluasi pembelajaran di kelas XI Akuntansi, hal ini dapat dilihat dari thit dan p-value lebih kecl dari 0,05%. Oleh sebab itu dapat di interpretasikan bahwa kompotensi pedagogik guru berpengaruh positif terhadap pelaksanaan evaluasi pembelajaran dikelas xi mata pelajaran akuntansi yaitu: R Square = 0,283 atau sebesar 28,3%.
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.